Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Dari Seorang Penyair

  • Senin, 08 September 2014
  • rani nuralam
  • Label: ,

  • :kawan aktivitis

    Kawan, engkau sangat suka bercerita
    sedang aku duduk manis menulis
    mencatat semuanya tanpa terlewat
    setiap kalimat yang semburat di matamu

    setiap jeritan adalah perjuangan, katamu
    dan aku menulis tangis itu satu persatu
    ada kepal yang terus menjagal langit
    juga mulut yang terus menyulut mimpi
    esok pagi, revolusi!

    Hari ini kemiskinan harus dihentikan, katamu
    tapi  aku sedang miskin kata-kata
    sangat sulit hanya untuk sekedar sebait
    sedang kau tak pernah lelah melangkah
    sebab diam bagimu adalah ketertindasan

    apalagi yang mesti kudengar kawan
    sampai robek kertas ini disayatsepi
    sampai aus tinta ini dihisap usia
    aku masih saja murung di bawah puisi
    sambil melongok sekejab-sekejab
    angin yang lintas di atas baris demonstrasi

    ah, aku masih saja takut dan pengecut





    Jafar Fakhrurozi, 2008
    (c) Copyright 2010 lampu bunga. Blogger template by Bloggermint