Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Pagi Kami

  • Minggu, 03 Juli 2011
  • rani nuralam
  • Label: ,
  • Bersepeda

    Apakah Anda tahu bersepeda termasuk erobik? Yap, jempol buat Anda. Ada beberapa jenis olahraga yang satu grup dengan bersepeda, yakni berenang, gerak jalan, jogging, lari marathon, lari lintas alam, dan senam erobik. Penggolongan ini didasari atas gerakan yang dilakukan dengan intensitas rendah secara kontinyu dalam waktu lebih dari empat menit. Oleh sebab itulah disebut erobik.

    Erobik berasal dari kata aero yang berarti oksigen. Jadi erobik sangatlah erat dengan penggunaan oksigen. Artinya latihan ini bertitik tolak pada pengaturan napas sehingga oksigen diperlukan sebagai kerja utama. Dengan bersepeda rutin maka akan melatih kemampuan jantung dan paru - paru lebih optimal.

    Tipe bersepeda:
    1. Bersepeda statis. Bersepeda yang dilakukan di dalam ruangan. Sejenis alat yang dirancang menyerupai sepeda dan dilengkapi monitor: waktu, kalori, jarak tempuh, dan kecepatan. Dengan fitur : waktu, kecepatan, jarak, kalori jantung, dan stang bisa disetel bergerak atau diam.
    2. Bersepeda dinamis. Adalah bersepeda yang sedang kita bicarakan sekarang ini. Dilakukan dengan cara menjelajah rute - rute tertentu/ di luar ruangan.

      Banyak orang kadung kesemsem pada olahraga yang satu ini, apalagi pemerintah turut mendukung adanya bike2work, free car days, fun bike, and ... well you name it! ... Banyaklah!

      26 Juni 2011

      Pada tanggal yang sudah berlalu ini, secara serempak dan terpisah di seluruh pelosok ibukota seolah - olah jadi hari bersepeda. Pasalnya ada tujuh kegiatan bersepeda dimana - mana:

      1. Bike to Kopitiam Oey. Started : Sarinah, finished : Jl. Duren Tiga Raya
      2. Fun Bike HUT Ke-65 Bhayangkara. Started : Parkir Timur Senayang, finished : Pintu VII Senayan
      3. Go Green Fun Bike "Menuju Jakarta Sehat". Started : Senayan City, finished : Senayan City
      4. Gowes Gosok Neo Rheumacyl. Started : SBDC Sudirman Jakarta Pusat, finished : -
      5. Indoreggea Sunday Bike 2011. Started : Taman Ismail Marzuki, finished : Taman Ismail Marzuki
      6. Kompas Gowes Bareng. Start : Epicentrum Walk, finish : Eco Park Ancol
      7. Pagi - pagi Spesial Bersama Promag. Started : Tenda Iradio, Depan Plaza Permata, MT Haryono

      Agenda bersepeda yang begitu banyak menjadi indikator positif  kesadaran masyarakat berolahraga, terutama antusiasme orang bersepeda. Seiring dengan itu maka pemahaman tentang bersepeda semakin membaik.

      Di ibukota boleh jadi perhelatan bersepeda terlihat hiruk pikuk, sementara di Bekasi belum terdengar kabarnya lagi. Ah, tak mengapa! Kami juga tahu bahwa bersepeda tidak perlu menunggu momen besar muncul.


      The Bikers

      Di sini kecenderungan trend olahraga yang satu ini juga terlihat meningkat. Dalam satu tahun terakhir saja, setidaknya ada tiga toko sepeda baru.

      Sekarang jalanan kami tidak lagi diramaikan oleh orang yang berolahraga jogging dan jalan pagi semata, tapi banyak yang bersepeda.

      Dan di pagi teduh dan kadang lengang pada hari - hari libur, beginilah rupa kami yang kesemsem bersepeda:


      It's a wonderful morning to go biking. Lets 'goes' to ... 'go west'! ...
      (c) Copyright 2010 lampu bunga. Blogger template by Bloggermint